Jauhilah Orang Yang Tidak Bahagia dan Sial

Hukum Kekuasaan Nomor #10 :
Jauhilah orang yang tidak bahagia dan sial. Sama seperti penyakit, kondisi emosional bersifat menular, anda bisa mati akibat kesangsaraan orang lain. Orang yang sial terkadang tidak hanya menarik kesialan bagi dirinya sendiri, namun juga menarik kesialan bagi orang lain. Bergaulah hanya dengan orang yang bahagia dan beruntung.

Lola Montez
Potret Diri Lola Montez

Pelanggran terhadap hukum ini:
Dilahirkan di Limerick, Irlandia, Marie Gilbert datang ke paris untuk mengadu nasib sebagai penari dan pemaian sandiwara. Dengan memilih nama Lola Montez (ibunya mempunyai sedikit darah spanyol), ia menyatakan diri sebagai penari Flamenco dari Spanyol. Namun sayang beberapa tahun kemudian karirnya merosot dan untuk bertahan hidup dia terpaksa menjadi wanita penghibur.

Hanya ada seorang pria yang dapat menyelamatkan karir nya : Alexandre Djuarier, pemilik surat kabar terbesar di Prancis. Lola pun memutuskan untuk membujuk dan merayunya. setelah menggunkan berbagai macam siasat, singkat cerita akhirnya Lola berhasil menarik hati Alexandre.

Selama beberapa tahun kemudia mereka berdua hidup dengan bahagia. Dengan bantuan Alexandre, Lola berhasil menyelamatkan karir menari nya. Walaupun membahayakan posisi sosialnya, Alexandre memberitahukan teman-temannya bahwa dia akan menikahi Lola di musim semi.

Meskipun Alexandre sangat mencintai Lola, kehidupannya mulai menukik drastis. Kekayaanya dibidang bisnis mulai berubah dan teman-temannya yang berpengaruh mulai menjauh darinya. Suatu hari Alexandre menghadiri sebuah pesta dan dalam keadaan mabuk berat, ia menghina seorang kritikus drama berpenagruh Jean-Baptiste Rosemond de Beauvallon, mungkin hal ini dipancing oleh sesuatu yang diucapkan si kritikus terhadap kekasihnya Lola.

Keesokan paginya, Beauvallon menantang Alexandre berduel. Beauvallon merupakan salah satu penembak terbaik di Prancis. Alexandre mencoba meminta maaf, namun duel tetap dilaksanakan, Jadi Alexandre pun tertembak dan mati. Begitulah akhir hidup seorang pemuda paling menjanjikan di kalangan masyarkat paris.

Beberapa tahun kemudian Lola menjadi permaisuri raja Ludwig dari Bavaria. Namun karena tingkah arogannya, Lola malah justru menarik kerusuhan di negara itu, daratan Bavaria yang tadinya damai tiba-tiba berada dalam perang saudara. dimana-mana rakyat Bavaria berteriak “Raus mit Lola!” atau “pergilah sana kau Lola!“.

karena tekanan yang sangat kuat dari masyarakat, akhirnya raja Ludwig terpaksa harus mengusir Lola dari tanah Bavaria. Setelah Lola Pergi, amarah masyarakat belum juga reda, akhirnya mereka mengalihkannya kepada raja Ludwig yang dulunya mereka sayangi. Tidak lama kemudian Ludwig juga terpaksa turun takhta.

Setelah itu Lola pindah ke Inggris, dimana ia menjadi kekasih seorang perwira muda bernama George Traffod Heald. singkat cerita mereka berdua pun menikah, mereka pun pindah ke Spanyol untuk memulai hidup barunya. Namun kisah mereka penuh dengan pertengkaran, Lola pun mengusir George. George yang sudah kehilangan semuanya pun memutuskan memilih pindah ke Protugal dimana dia menghabiskan sisa umurnya dengan kehidupan yang miskin dan serba kekurangan.

Selanjutnya lola kembali menikah dengan seorang pria bernama Pat hull, sama seperti hubungan nya yang lain, Lola meninggalkan Hull demi pria lainnya. Hull pun depresi berat, ia mengahabiskan waktunya untuk mabuk-mabukan, empat tahun kemudia hull pun meninggal.

Interpretasi :
Seperti infeksi pada umumnya, masalahnya baru akan muncul setelah sekian waktu berlalu. Ketidakstabilan karakter Lola membuat para kekasihnya terseret dalam masalah nya. Para kekasih lola mencoba untuk membantu Lola keluar dari masalah nya, namun sayang permaslahan Lola Montez sudah terlalu rumit dan tidak bisa ditolong.

Hal yang paling tragis dari kisah ini adalah kenyataan bahwa permasalahan rumit yang dihadapi Lola selalu ‘menular’ kepada para kekasihnya.

ketika anda menghadapi orang yang penuh dengan masalah dan intrik yang rumit, segeralah menghindar, jangan berdebat, jangan mencoba ikut campur dan jangan kenalakan kepada teman atau keluarga anda. kalau tidak anda hanya akan terlibat dalam kekacauan yang tak berujung itu.

Kunci Kekuasaan :
Orang yang sial karena suatu hal diluar kendali mereka adalah orang yang wajib kita beri bantuan. Tetapi ada juga manusia yang menjadi ‘sial’ karena tindakan buruk mereka sendiri, orang macam inilah yang harus kita hindari. memang bagus jika kita bisa mengubah prilaku dan sikap buruk mereka, namun sayangnya seringkali sikap dan prilaku buruk merekalah yang justru menyusup masuk dalam kepribadian kita.

Jauhilah orang yang tidak bahagia dan sial.
Selalu perhatikan orang yang bergaul dengan anda. Sangatlah penting untuk bergaul dengan orang-orang yang positif dan bahagia. Jangan pernah ambil resiko untuk bergaul dengan mereka yang terjebak dengan masalah nya sendiri, anda hanya akan menghabiskan waktu dan energi yang berharga hanya untuk menyelamatkan mereka.

Baca Juga : Buat Orang Lain Masuk Dalam Perangkap Anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Website Powered by WordPress.com.

Up ↑

%d bloggers like this: